PRIORITY

NERACA PRIORITAS

Jika kita perhatikan keadaan masyarakat sekarang dari berbagai sudut pandang, sesungguhnya kita sudah kehilangan sebuah neraca prioritas. Saat ini sering kita lihat masyarakat mengedepankan yang dibelakng dan sebaliknya. Dan sering pula mengurusi masalah kecil, sepele dan yang tidak ada apa-apanya, tapi disaat yang sama mengabaikan urusan  besar yang berkaitan dengan kepentingan individu maupun kepentingan orang banyak.

Kepentingan pribadi atau golonan tak jarang kita perjuangkan habis-habisan, tapi untuk kepentingan orang banyak kita abaikan begitu saja. Kita seringa mendahulukan kuantitas daripada kualitas. Padahal, apapun alasannya, kualitas harusa berada di depan kualitas.

Kebutuhan fisik pun begitu, lebih kita kedepankan daripada kebutuhan non fisik. Orangtua memberikan anak-anaknya dengan makanan penuh gizi dan segala macam vitamin, namun membiarkan mereka menggelepar dalam kehausan nilai-nilai agama dan etika serta kurangnya rasa kasih sayang yang diberikan. kita sediakan semua kebutuhan jasmani yang kita perlukan, namun kita biarkan diri kita kerontang, hampa dan jauh dari sentuhan rohani.

Kita harus memahami neraca prioritas ini agar bisa menimbang dan mengambil keputusan mana yang utama dan mana yang lebih utama lagi. Kita bisa mendahulukan mana yang baik dan mana yang terbaik. Itulah yang akan mengantarkan kita keluar dari berbagai problem yang kini terus mendera dalam hidup ini.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: