Tindakan Kita Sebatas Kita Memandang Dunia..

Bila kita memandang diri kita kecil, dunia in akan menjadi tampak begitu sempit dan tindakan yang kita lakukan pun akan menjadi kerdil.

Namun, bila kita memandang diri kita besar, dunia akan terlihat begitu luas, kita pun dapat melakukan hal-hal penting, berguna dan berharga.

Tindakan adalah cermin bagaimana kita melihat dunia ini. Semetara dunia kita tidak lebih luas dari apa yang kita pikirkan tetang diri kita sendiri. Karena itulah mengapa kita diajarkan untuk berpikir positif pada diri kita sendiri, agar kita bias melihat dunia ini lebih indah, dan bertindak sejalan dengan kebaikan-kebaikan yang ada dalam pikiran kita. Dunia ini tidak butuh penilaian apa-apa dari kita, ia hannya sekedar memantulkan apa yag ingin kita lihat, ia menggemakan yang ingin kita dengar. Bila kita takutuntuk menghadapi dunia ini, sesungguhnya kita takut untuk menghadapi diri kita sendiri.

Maka, bukan soal apakah kita berprasangka postif atau negative terhadap diri kita sendiri. Melainkan melampaui jauh diatas itu, kita perlu jujur melihat diri kita sendiri apa adanya bukan ada apanya. Dan, dunia pun akan menampakkan realitanya yang selama ini tersembunyi di balik penilaian-penilaian yang kita lakukan terhadapnya.

 

^_^

About these ads
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 215 other followers

%d bloggers like this: